Beranda Celebrity News Dialog “Bupati Kutim Menyapa” Bersama RRI Samarinda – Ardiansyah Sebut Beberapa Target...

Dialog “Bupati Kutim Menyapa” Bersama RRI Samarinda – Ardiansyah Sebut Beberapa Target Pembangunan

89 views
0

Suasana dialog Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam program Bupati Kutim Menyapa. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Kamis (22/4/2021) siang, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman di daulat menjadi narasumber, dalam program “Bupati Kutim Menyapa”. Program ini merupakan siaran RRI Samarinda. Dialog yang disiarkan langsung ini dilakukan diruang kerja Bupati Kutim, Sekretariat Kabupaten.

Dalam siaran RRI, Bupati Kutim Ardiansyah menyampaikan rutinitasnya semenjak menjadi orang nomor satu di Kutim. Dia menjelaskan bahwa semenjak memimpin Kutim, kegiatan rutin sebelum menjadi Bupati tetap dilakukan. Yakni berdakwah, hingga ia kerap dipanggil “Pak Ustadz”. Hanya saja saat ini karena telah kembali memimpin Kutim, maka ada tugas-tugas penting lainnya yang juga dijalankan.

Sekarang ini, Ardiansyah mengaku bersama jajarannya sedang berkonsentrasi menghimpun suara masyarakat yang nantinya dituangkan ke dalam RPJMD.

“Pada saat saya dilantik, saya langsung bekerja sebagaimana tugas yang ada. Visi Misi tetap menjadi acuan pertama,” ujar Ardiansyah dalam siaran radio RRI yang dipandu oleh penyiar Marga Rahayu. 

Selaku Bupati Kutim didampingi Wakil Bupati Kutim, Ardiansyah konsentrasi untuk “Menata Kembali Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua”. Ia menerangkan Visi Misi OPD bahkan ditiadakan, agar melebur dalam Visi Misi Bupati dan Wabup Kutim. Tujuannya agar sejalan dengan hal yang ingin dicapai oleh kepala daerah. Sehingga kedepan jauh dari kata miskomunikasi atau kekeliruan. 

“Kita harus kerja keras mengimplemtasikan menata kembali (Kutim),” urainya. 

Selanjutnya sejarah Kutim yang pernah memprogramkan pembangunan KIPI (Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional) Maloy yang sekarang berubah nama KEK MBTK (Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan) turut dijadikan bahan paparan. KEK MBTK ini diharapkan, selama masa kepemimpinannya bisa mencapai progres yang positif. Setidaknya dapat diimplementasikan operasionalnya antara 60 sampai 70 persen. Selanjutnya program pendukung lainnya yakni Pelabuhan Kenyamukan diharapkan pula bisa segera beroperasi.

“(Program pembangunan) Infrastruktur harus terealisasi dalam 4 tahun pemerintahan Bupati Kutai Timur dan Wakil Bupati Kutai Timur saat ini,” katanya dengan nada optimis. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here