Beranda Keagamaan Bupati Kutim Apresiasi Wisuda Tahfidz Quran MQA – Ajari Balita Mengaji dan...

Bupati Kutim Apresiasi Wisuda Tahfidz Quran MQA – Ajari Balita Mengaji dan Hafalan Alquran

179 views
0

Momen Wisuda Tahfidz Quran MQA. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Sabtu (24/4/2021), Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang ikut menghadiri wisuda Tahfidz Quran Angkatan ke-2 yang di prakarsai Markaz Qur’an Assa’adah (MQA) Sangatta. Acara yang digelar dengan protokol kesehatan COVID-19 tersebut berlangsung di Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi program kegiatan MQA. Karena berhasil mencetak generasi tahfidz atau penghafal Quran angkatan ke-2 di bulan Ramadan ini.

“Di bulan ramadan ini aktivitas tetap berjalan lancar seperti yang dilakukan oleh MQA. Bahkan mereka berhasil melangsungkan wisuda tahfidz Quran sebanyak 5 wisudawan,” kata orang nomor satu di Kutim itu.

Ardiansyah terkesan dengan program MQA yang mampu memberikan pelajaran membaca Al-Quran kepada anak balita, serta menghafalkannya. Untuk itu dia mewakili Pemkab Kutim memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada MQA. Khususnya atas usaha dan kesabaran dalam mendidik para santri dengan menggunakan metode Tabarak.

Sementara, Ustazah Ayuk Mas’adah selaku Direktur MQA mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih kepada para donatur serta wali santri. Telah membantu dalam mendirikan rumah tahfidz MQA Sangatta. 

“Tahun ini kami mewisuda 5 santri. Yakni Qonita Mayla Faiza Fanani yang berusia 12 tahun, Nur Husna berusia 13 tahun, Aisyah Nur Dzakiyyah berusia 11 tahun, Zahra Qoulan Sadida berumur 17 tahun dan Muhammad Al Rifqi berusia 11 tahun,” kata Ustazah Ayuk.

Kepada undangan yang hadir dia mengaku, bercita-cita ingin mendirikan kampung quran seperti di wilayah Kabupaten Kediri. Guna mendukung pengembangan Islam di daerah ini. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here