Beranda Kutai Timur Simulasi Bencana dan Karhutla BPBD Tandai Peringatan HKB di Kutim

Simulasi Bencana dan Karhutla BPBD Tandai Peringatan HKB di Kutim

54 views
0

Foto bersama usai menggelar Simulasi Bencana Dan Karhutla. (Ist)

SANGATTA – Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Nasional setiap tanggal 26 April dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan latihan. Tak terkecuali, BPBD Kutim bersama Kodim 0909, Polres, Dinas Kominfo, Basarnas, Orari, Dishub, PMK, dan Senkom yang menggelar apel sekaligus melakukan kegiatan simulasi menandai peringatan HKB Nasional di Kutim. Kegiatan yang dihelat pada Senin (26/4/2021) kemarin, berlangsung pada sore hari pukul 17:00 Wita, di kantor BPBD Jalan Soekarno Hatta, Desa Singa Gembara, Sangatta Utara.

Disampaikan, Kepala BPBD Kutim Syafruddin Syam, peringatan pada hari ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan semua, agar selalu siap siaga menghadapi segala kemungkinan bencana.

“Adapun kegiatannya melaksankaan simulasi adanya bencana gempa dan Karhutla,” ujar Kepala BPBD Kutim.

Ia mengatakan pelaksanaan HKB ini yakni tujuan bersama menuju satu cita-cita, menuju minimum victims sekecil mungkin korban jiwa bagi masyarakat karena kesiapan yang dilakukan.

“Dengan diadakannya kegiatan simulasi ini guna melatih para anggota dan kesiapsiagaan dalam menanggulangi adanya bencana alam,” tutupnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here