Beranda Kutai Timur Pasca Lebaran, Pemkab Kutim Ikuti Arahan Presiden Terkait Antisipasi Covid-19

Pasca Lebaran, Pemkab Kutim Ikuti Arahan Presiden Terkait Antisipasi Covid-19

68 views
0

Bupati Kutim bersama Wabup Kutim Kasmidi dan Ketua DPRD Kutim Joni mengikuti jalannya rapat koordinasi arahan presiden. foto: ist

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menegaskan jika Pemkab Kutim akan mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait antisipasi Covid-19 pasca lebaran.

“Presiden secara tegas meminta daerah untuk berhati-hati untuk mengantisipasi adanya kenaikan Covid-19 di daerah pasca lebaran. Arus balik bisa saja datang karena masih ada yang mudik sehingga masing-masing wilayah untuk melakukan pengetatan,” jelasnya didampingi Wabup Kutim Kasmidi Bulang dan Ketua DPRD Kutim Joni saat mengikuti rapat koordinasi bersama presiden via zoom di Ruang Rapat Diskominfoperstik Kutim, Senin (17/5/2021).

Ardiansyah menambahkan jika Pemkab Kutim bersama jajaran FKPD sepakat di beberapa wilayah yang masih zona merah agar melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kutim datanya sudah zona orange, untuk hijau dan kuning sudah banyak sedangkan yang zona merah hanya kecamatan Busang. Semoga tidak ada penambahan positif dalam beberapa hari ke depan akibat pergerakan keluar masuk masyarakat,” urainya

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh daerah agar berhati-hati dan waspada pasca lebaran Idulfitri 1442 H dan meminta kepala daerah dan pihak terkait untuk melakukan langkah yang tepat agar kasus Covid-19 tidak melonjak drastis.

“Saya minta semua harus berhati-hati dan tingkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes),” tegas Jokowi.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here