Beranda Pemerintahan Ini Hasil Laporan dan Rekomendasi Pansus LKPj Bupati Kutim

Ini Hasil Laporan dan Rekomendasi Pansus LKPj Bupati Kutim

59 views
0

Wabup Kasmidi Bulang menyaksikan hasil laporan dan rekomendasi Pansus LKPj Bupati Kutim yang diserahkan Ketua Pansus LKPj Faizal Rachman ke Ketua DPRD Kutim Joni. Foto: Riki/Halmas DPRD Kutim

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri undangan Rapat Paripurna ke-17 penyampaian laporan panitia khusus (pansus) dan rekomendasi tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kutim tahun anggaran 2020 di Gedung DPRD Kutim, Rabu (19/5/21) kemarin.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kutim Joni didampingi Wakil Ketua I Asti Mazar, Wakil Ketua II Arfan, dan Sekretaris Dewan Ikhsanuddin Syerpi. Selanjutnya hasil laporan dan rekomendasi LKPJ dibacakan oleh Ketua Pansus LKPj Faizal Rachman.

“Sesuai dengan tugas yang diamanahkan, Pansus LKPj telah melaksanakan dengan diberi waktu dan menggelar rapat secara berkala,” bebernya.

Anggota Fraksi PDI-P itupun menegaskan sesuai dengan Permendagri, tim Pansus LKPj sudah melakukan pengamatan dan mencermati. Hasilnya ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian.

“Penyampaian LKPj belum tepat waktu karena dilakukan terlambat pada 1 April 2021, sehingga ini seharusnya telah matang secara administrasi. Kemudian, penyampaian LKPj oleh kepala daerah kepada DPRD dilakukan satu kali dalam setahun dengan ketentuan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir,” tegasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here