Beranda Umum & Ekonomi Pemkab Kutim Tanggap Banjir di Pedalaman – Mulai Hari Ini Dinsos dan...

Pemkab Kutim Tanggap Banjir di Pedalaman – Mulai Hari Ini Dinsos dan BPBD Salurkan Bantuan Bencana Banjir

164 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat diwawancarai awak media. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman menyatakan dirinya turut prihatin, atas bencana alam (banjir) yang melanda tujuh Kecamatan di Kutim. Tujuh Kecamatan yakni Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, Long Mesangat, Batu Ampar, Telen, Wahau dan Kongbeng. Seperti diketahui, banjir tersebut, akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga daerah yang dekat dengan bantaran sungai ini, memang kerap menjadi langganan banjir.

Pemerintah Kabupaten Kutim dalam hal ini, Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, kata Ardiansyah, besok mulai turun kelapangan memberikan bantuan, seperti sembako dan mobilisasi peralatan untuk evakuasi daerah yang dampaknya besar.

“Dinas Sosial, sudah mempersiapkan diri dengan memanfaatkan dana tanggap darurat. Memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir. Terutama Muara Ancalong dan Muara Bengkal, dengan konsep memanfaatkan toko sembako yang ada disana,” ungkap Ardiansyah, Kamis (20/5/2021) pada acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Kodim 0909/Sangatta dengan Tokoj Adat, Tokoh Masyarakat di Mako Kodim 0909/Sangatta.

Ardiansyah mengaku telah meminta langsung kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar dana tanggap darurat tersebut, segera digunakan mengingat kondisi banjir yang memberikan dampak cukup besar bagi warga. Untuk memantau langsung kondisi warga, Ardiansyah mengaku Jum’at (21/5/2021) bakal turun kelapangan. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here