Beranda Entertainment Perusahaan Distribusikan 325 Paket Bantuan Untuk Korban Banjir di Kecamatan Telen

Perusahaan Distribusikan 325 Paket Bantuan Untuk Korban Banjir di Kecamatan Telen

113 views
0

Camat Telen serahkan 325 Paket Sembako untuk korban banjir. (Ist)

TELEN – Banjir yang melanda beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) cukup memprihatinkan. Keprihatinan tersebut juga datang dari perusahaan perkebunan yang ada disekitar, dengan memberikan bantuan sembako. Hal itu, tak lepas dari koordinasi Bupati dan Camat setempat, yang terus memantau keadaan banjir di Kutim.

Seperti Kecamatan Telen, Rabu (19/5/2021) mendapatkan bantuan 325 paket sembako dari PT Sinar Mas dan perusahaan perkebunan sawit lainnya. Sembako itu berisi beras, mie instan, gula dan roti. Hal tersebut disampaikan Camat Telen Luhat Ivung, kepada Pro Kutim, Kamis (20/5/2021).

Luhat mengatakan ada tujuh desa yang terdampak banjir kali ini, yakni Desa Long Noran, Kernyayan, Long Segar, Muara Haloq, Pantun, Juk Ayaq dan Lung Melah.

Berdasarkan pantauannya bersama tim, kedalaman air bervariasi. Paling dalam sampai 3 meter, seperti Muara Haloq yang berada pada dataran rendah.

Saat dikonfirmasi, Luhat mengaku air belum ada turun dan masih bertahan. Apabila terjadi hujan, kemungkinan untuk naik masih terjadi. Dia berharap ada langkah antisipasi yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini BPBD Kutim.

“Akses jalan tertutup, karena jembatan belum ada. Menyulitkan untuk memantau semua desa yang ada,” ungkap Luhat yang turut menyalurkan bantuan kepada masyarakat bersama perusahaan. (hms15/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here