Beranda Entertainment Gerak Cepat, Pemkab Kutim Salurkan Bantuan Banjir di Telen

Gerak Cepat, Pemkab Kutim Salurkan Bantuan Banjir di Telen

55 views
0

Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat menyerahkan bantuan sembako secara langsung di lokasi banjir di Kecamatan Telen dengan menggunakan kapal paret. Foto: ist

TELEN – Setelah Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meninjau lokasi banjir di Muara Ancalong sekaligus memberikan bantuan banjir paket sembako di Gedung BPU Long Mesangat, Jumat (21/5/2021) lalu kini giliran Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) mulai dari Kapolres, Dandim, Danlanal dan beberapa pejabat perwakilan OPD bergerak ke Kecamatan Telen untuk kembali menyalurkan bantuan paket sembako, Minggu (23/5/2021).

Menggunakan kapal motor, Kasmidi dan rombongan menuju titik-titik banjir yang mengenangi perumahan warga di Desa Long Noran, Kernyayan, Long Segar, Muara Haloq, Pantun, Juk Ayaq dan Lung Melah untuk langsung mendistribusikan bantuan makanan dari rumah ke rumah. Selanjutnya, setelah Telen, Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan rombongan akan bergerak ke tiga kecamatan lainnya yang juga mengalami banjir seperti Kecamatan Batu Ampar, Muara Wahau dan Kongbeng.

Untuk diketahui, Pemkab Kutim telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,5 miliar untuk dana tanggap bencana yang dijadikan paket sembako sebanyak 3.000 paket yang sudah didistribusikan. Selanjutnya ada bantuan juga dari PT KPC yang memberikan bantuan sembako senilai Rp 100 juta.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT, kami bisa langsung mendistribusikan bantuan ini ke masyarakat yang terdampak musibah banjir. Ini sebagai bentuk simpati dan empati kami, ikut merasakan musibah yang dialami masyarakat terdampak banjir,” terang Kasmidi dilansir dalam akun facebooknya.

Kasmidi menegaskan bantuan yang dberikan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah yang didukung oleh FKPD, Gerakan Pramuka, perusahaan dan organisasi sosial.

“Mari bergandengan tangan untuk saling membantu saudara kita yang terkena musibah banjir ini,” tegasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here