Beranda Kutai Timur PDAM Kutim Terbaik Kedua Zona Sulawesi-Kalimantan – Penilaian Kinerja BUMD Air Minum

PDAM Kutim Terbaik Kedua Zona Sulawesi-Kalimantan – Penilaian Kinerja BUMD Air Minum

71 views
0

SANGATTA – Hebat, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutai Timur masuk rangking II dengan nilai kinerja 3,64 dan dinyatakan kinerja sehat. Rangking itu, untuk wilayah III yang mencakup wilayah Sulawesi dan Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur. Penilaian itu berdasarkan buku kinerja BUMD Air minum tahun 2020, terbitan Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Suparjan, mengatakan setiap tahun buku kinerja penyelenggara sistem penyedia air minum (SPAM) diterbitkan. Buku tersebut merupakan salah satu rapot kinerja tiap PDAM melalui hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di masing-masing Provinsi. Tahun buku 2019, hasilnya dirilis tahun 2020 dan PDAM Kutim mendapat ranking ke 2 se Kaltim.

“Dirtingkat nasional PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur berada di urutan 36, lalu di Wilayah III meliputi Sulawesi dan Kalimantan kita urutan ke 6. Sedangkan se Kaltim PDAM kita di urutan 2,” Ungkap Suparjan dikutip dari website PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur.
(hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here