Beranda Entertainment Masyarakat Jangan Termakan Hoax ! – Kasmidi: Vaksin COVID-19 Aman

Masyarakat Jangan Termakan Hoax ! – Kasmidi: Vaksin COVID-19 Aman

163 views
0

Wabup Kasmidi Bulang. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang mengatakan banyak sekali berita hoax saat ini, termasuk berita tentang vaksin COVID-19 dan sebagainya. Untuk Kutim adalah daerah yang kondusif, tidak mungkin vaksin itu untuk membunuh penerimaanya. Hal itu disampaikan oleh Wabup Kasmidi Bulang kepada awak media usai mengikuti rapat paripurna di Kantor DPRD Kutim, Senin (14/6/2021) kemarin.

“Kenyataannya juga sudah lebih dari 3000 orang yang menerima vaksin tersebut, tidak ada kejadian yang fatal. Artinya vaksin yang telah digunakan di Kutai Timur aman. Pejabat-pejabat yang duluan divaksin aman saja,” jelas Kasmidi.

Lanjut, Kasmidi menerangkan kini vaksin mulai mengarah untuk masyarakat di kategori lansia, pelayanan publik diantaranya pedagang-pedagang. Berikutnya bagi tenaga kesehatan, TNI-Polri termasuk guru-guru juga sudah seluruhnya di vaksinasi. Vaksin juga sudah didistribusikan ke kecamatan-kecamatan diluar dari Kecamatan Sangatta Utara.

“Diharapkan begitu vaksin datang langsung digunakan dan habis. Sehingga distribusi dari pusat pun lebih dipercepat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadinkes dr Bahrani mengungkapkan pihaknya selalu melakukan pendekatan sekaligus memberikan pemahaman kepada seluruh lansia dan pelayan publik. Bahwasanya vaksin COVID-19 itu aman. Selain itu ada beberapa kendala dari lansia terkait komorbid atau penyakit penyerta seperti, hipertensi dan jantung. Itu sebabnya sejumlah lansia enggan divaksin karena kurang edukasi.

“Kami mengharapkan peran keluarga untuk bisa mendorong orang tuanya melakukan vaksin demi menjaga kesehatan bersama,” pinta Bahrani. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini