Beranda Umum & Ekonomi Kasmidi Letakan Batu Pertama Pembangunan KSP Balo’ta

Kasmidi Letakan Batu Pertama Pembangunan KSP Balo’ta

604 views
0

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang melakukan peletakan batu pertama pembangunan KSP Balo’ta. (Ist)

SANGATTA – Selasa (15/6/2021) siang, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang berkesempatan melakukan peletakan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo’ta di jalan Soekarno–Hatta, Desa Singa Gembara, Sangatta Utara.

Kasmidi Bulang berharap dengan adanya koperasi tersebut, bakal sangat membantu masyarakat di kota Sangatta, terlebih dimasa pemulihan ekonomi ini. Akibat pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai. Ia mengatakan usai dilakukan peletakan KSP Balo’ta bisa segera berdiri dan memiliki kantor yang representatif, sehingga pelayan bisa lebih optimal disisi pinjaman modal usaha.

“Tentunya ini menjadi salah satu solusi bagi masyarakat di Kabupaten Kutai Timur yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi, apalagi dimasa COVID-19. Artinya masyarakat yang tergabung dalam koperasi bisa sangat terbantu,” ujar Kasmidi dihadapan anggota DPRD Yulianus Palangiran, Plt Kadiskop Kutim H Totok Mardyono dan para undangan.

Ia membeberkan KSP Balo’ta dahulunya di wilayah Toraja tapi sekarang sudah merambah secara nasional, sampai hari ini pun sudah bisa menjangkau Kutim. Untuk itu hal ini patut diapresiasi, diharapkan koperasi ini menjadi usaha yang sehat bahkan mampu mendongkrak perekonomian daerah.

“Saat ini kita harus melihat dari semua sisi, pemerintah akan membantu pembinaan, pengawasan dan pemeriksaan terhadap jalannya koperasi ini. Sehingga Koperasi ini bisa bertumbuh dan memberi manfaat untuk orang banyak,” pungkasnya. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini