Beranda Entertainment Silaturahim PWI Kutim Bersama Danlanal Sangatta – Komang : Saling Mengisi, Tak...

Silaturahim PWI Kutim Bersama Danlanal Sangatta – Komang : Saling Mengisi, Tak Ada yang Sok Jagoan

57 views
0

Tukar menukar cinderamata dan foto bersama Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi dengan PWI Kutim. (Fuji Pro Kutim)

SANGATTA – Silaturahim antara pengurus Perwatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kutai Timur (Kutim) bersama Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi beserta jajarannya berlangsung sangat akrab, Senin (21/6/2021). Bahkan kehangatan silaturahim dengan banyak obrolan santai kali ini berlangsung sejak awal pertemuan audiensi jajaran PWI Kutim di Makolanal Sangatta, Bukit Pelangi, sejak awal.

Tak banyak bahasan serius disampaikan dalam pertemuan, namun banyak yang penting dan positif tercetus dari kedua belah pihak. Audiensi PWI dengan para stakeholder kali ini menjadi yang kedua. Setelah beberapa waktu lalu dilakukan bersama Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan.

Membuka silaturahim, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi lebih dulu menyampaikan selamat kepada Ketua PWI Kutim yang baru yakni Ibnu Juraid, beserta pengurus lainnya. Secara umum, hasil pertemuan silaturahim ini menyepakati bahwa kerjasama dan kolaborasi serta saling mengisi menjadi sesuatu yang mutlak.

“Pada prinsipnya Lanal Sangatta tidak bisa berdiri sendiri. (Dalam perjalanannya, Lanal Sangatta) Memerlukan dukungan pihak-pihak lain. Tidak terkecuali teman-teman wartawan. Saling mengisi, tidak ada yang sok jagoan. Intinya jika semua dilakukan karena niat ibadah, maka akan menjadi sesuatu yang baik dan bermanfaat,” kata Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi kepada Ketua PWI Kutim Ibnu Juraid dan pengurus lainnya.

Peran media saat ini menurut Komang adalah tidak hanya menyampaikan informasi, tetapi lebih menantang. Karena harus menyampaikan informasi dan pemberitaan yang sesuai fakta, mengedukasi serta memberi nilai positif bagi masyarakat. Salah satunya adalah mengangkat potensi daerah, agar bisa mendapat sentuhan menjadi potensi baru. Sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Tak hanya itu, mengajak masyarakat agar lebih mencintai bangsa melalui bela negara juga menjadi tugas semua pihak. Termasuk wartawan melalui informasi yang tidak memecah belah.

Ketua PWI Kutim Ibnu Juraid pun sependapat. Menurutnya kerjasama yang lebih baik sangat dibutuhkan untuk menjadi lebih baik. Ibnu berharap segala bentuk informasi dari kegiatan Lanal Sangatta yang membutuhkan publikasi bisa disampaikan kepada para jurnalis yang bernaung dibawa organisasi resmi profesi wartawan yakni PWI.

“Begitu juga sebaliknya, apabila dikemudian hari ada sesuatu yang kurang baik dilakukan oleh teman-teman PWI, silahkan Komandan (Danlanan Sangatta) menegur atau menasehati,” pinta Ibnu dan di iyakan Sekretaris PWI Kutim Wardi.

Pertemuan yang dimulai sejak pukul 10.00 WITA ini berlangsung hingga sebelum tengah hari sebelum sholat dzuhur. Tukar menukar cindera mata dan foto bersama menjadi penutup silaturahim kali ini. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here