Beranda Kutai Timur KNPI Kutim dan OKP Peringati HANI 2021 Dengan Gelar Berbagai Kegiatan Positif

KNPI Kutim dan OKP Peringati HANI 2021 Dengan Gelar Berbagai Kegiatan Positif

36 views
0

SANGATTA – Peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 dimanfaatkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Yakni, pemilihan duta anti narkoba, peresmian kampung tangguh narkoba dan kampanye HANI 2021. 

Acara yang digelar di Hotel Royal Victoria itu, turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, yang juga selaku Ketua Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Kutim. Nampak juga Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, perwakilan Kodim 0909/Kutim, perwakilan Manajemen PT Kaltim Prima Coal Yorden Ampung, Ketua Pelaksana BNK Kutim Sarwono Hidayat serta beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kutim.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk tekad kita pemuda Kutai Timur sebagai agen pembawa perubahan. Serta untuk memastikan komitmen kita bersama melawan narkoba di Kutai Timur,” ucap Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung. 

Menurut Felly, generasi muda Kutim merupakan bonus demografi yang kedepan akan membawa Kabupaten Kutim menjadi penopang ibu kota negara (IKN) baru. Maka dari itu, KNPI Kutim harus menjaga generasi ini, agar tidak terpapar oleh narkoba. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengapresiasi kegiatan itu serta mengajak semua pemuda Kutim untuk menyukseskan kampanye anti narkoba. Sehingga pemuda di Kutim bisa menjadi generasi yang berprestasi.

“Mari kita menjadi pelopor pergerakan anti narkoba, (narkoba) yang akan merusak atau mungkin akan menjadi perpecahan di antara kita semua. Oleh sebab itu, saya memberikan apresiasi kepada saudara-saudara para pemuda yang hari ini giatnya luar biasa,” tutur Kasmidi Bulang.

Sebelumnya, Kapolres Kutim Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko mengatakan pencanangan kampung bebas narkoba merupakan salah satu bukti komitmen serius, dari Polres Kutim dalam memerangi penyelundupan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Mengingat tindakan penggunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan yang luar biasa,” tegasnya.  

Diakhir kegiatan, dilakukan pengalungan duta anti narkoda kepada Zidane Aiman dan Karnia. Berikut penyerahan plakat kampung tangguh bebas narkoba kepada Ketua RT 9 Desa Sangatta Utara. Terakhir suguhan lagu-lagu yang ditampilkan band Lokos. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here