Beranda Sosial & Kesehatan Antisipasi Lonjakan COVID-19, BPBD Kutim Intensif Semprotkan Disinfektan

Antisipasi Lonjakan COVID-19, BPBD Kutim Intensif Semprotkan Disinfektan

44 views
0

Personel BPBD Kutim dibantu TNI dan Polri menuju lokasi penyemprotan disinfektan. Foto: ist

SANGATTA – Angka penyebaran Covid-19 di Kutai Timur (Kutim) beberapa hari terakhir mengalami kenaikan kasus. Hal ini membuat BPBD Kutim melakukan penyemprotan disinfektan wilayah Kecamatan Sangatta Utara mulai Rabu (23/6/2021) hingga Kamis (24/6/2021) lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Kutim Syafruddin melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) Awang Ari Jusnanta didampingi Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Irawan mengatakan pihaknya mengoptimalkan pencegahan.

“Kami pun melakukan koordinasi dengan instansi terkait TNI-Polri, dibantu Lanal serta Satpol PP melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Sangatta selama dua hari. Jumlah total personel yang terlibat ada 40 orang,” ujar Awang

Selanjutnya, BPBD meminta warga tidak mengesampingkan adanya peningkatan kasus covid-19 di Kutim dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan prosedur protokol kesehatan (prokes) di lingkungan masyarakat.

Pihak pelaksana BPBD menambahkan bukan hanya di Sangatta Utara, ke depannya akan dijadwalkan rencana di kecamatan lain yang terdampak di Kutim.

“Imbauannya agar masyarakat tetap melaksanakan 3M,” pungkasnya.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here