Beranda Kutai Timur Ardiansyah Tinjau Posko Penyekatan PPKM Mikro di TNK

Ardiansyah Tinjau Posko Penyekatan PPKM Mikro di TNK

334 views
0

Momen Peninjauan Posko penyekatan PPKM Mikro di kawasan TNK, Sangatta Selatan. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang meninjau Posko penyekatan PPKM Mikro di kawasan TNK, Sangatta Selatan, Senin (5/7/2021). Turut hadir pula Seskab H Irawansyah, Danlanal Sangatta I Komang Nurhadi, Ketua DPRD Kutim H Joni, Kepala BPBD Kutim Syafruddin, Dandim 0909 Letkol Inf Pabate, Kadinkes Kutim dr Bahrani, Camat Teluk Pandan Amir dan Manajemen PT Indominco.

Usai meninjau, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan persiapan untuk posko tersebut sangatlah baik, lokasi pun jelas representatif. Posko ini merupakan upaya bersama menangkal penyebaran virus corona di Kutim.

“Mudahan-mudahan mereka (pelaku perjalanan) lintas daerah bisa menunjukkan bukti atau dokumen hasil swab dan sebagainya yang mereka miliki,” harap orang nomor satu di Kutim itu.

Ardiansyah membeberkan jika tidak mempunyai bukti hasil negatif COVID-19, wajib melakukan uji tes kesehatan di posko ini dengan menggunakan biaya sendiri. Ia mengimbau khusus warga Kutim jika ingin melewati posko tersebut tetap memperlihatkan KTPnya dan tidak lupa menyertakan surat jalan dari ketua RT atau desa ketika ingin melakukan perjalanan keluar daerah Kutim. Kemudian melampirkan pula bukti rapid tes atau swab serta bukti telah divaksin sesuai prosedur.

“Khusus di wilayah Kutai Timur posko saat ini ada di dua lokasi. Di kawasan TNK dan daerah Kongbeng. Dalam arti posko lintas daerah, yang berlangsung selama dua pekan,”urainya.

Terakhir, ia berharap mudahan-mudahan seluruh masyarakat mematuhi anjuran pemerintah yang telah di keluarkan. Pasalnya ini merupakan upaya memutuskan rantai penyebaran COVID-19 yang kembali mewabah. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini