Beranda Entertainment Surat Rapid Test Antigen Ditunjukkan Saat Masuk ke Kutim

Surat Rapid Test Antigen Ditunjukkan Saat Masuk ke Kutim

285 views
0

Kepala Pelaksana BPBD Kutim Syafruddin Syam saat mendampingi Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi di pos penyekatan TNK.(Ist)

SANGATTA – Satgas Penanganan Covid-19 Kutai Timur (Kutim) memfokuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro seiring dengan melonjaknya angka penyebaran Covid-19 di Kutim. Satgas turun ke lapangan dengan menggelar patroli gabungan bersama TNI-Polri di sejumlah tempat di Kota Sangatta.

Kepala Pelaksana BPBD Kutim Syafruddin Syam melaporkan pihaknya sejak Minggu (4/7/2021) malam sudah bergerak mengamati tempat-tempat umum yang banyak massa.

“Kami sudah imbau untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar. Terutama ketika berada di kafe, angkringan, warung makan dan tempat lain waktu operasionalnya hanya sampai batas pukul 21.00 Wita,” jelasnya.

Selanjutnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kutim juga melakukan operasi penyekatan di sejumlah lokasi masuk Kutim seperti di Taman Nasional Kutai (TNK).

“Bagi pengendara roda dua maupun empat yang akan masuk ke wilayah Kutim dan keluar dari Kutim harus menujukkan surat rapid test antigen. Jika tidak ada, maka akan diswab antigen langsung di posko penyekatan, namun biayanya ditanggung sendiri,” urainya.

Untuk pemeriksaan di pintu masuk Kutim ini berlaku sejak Senin (5/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021) mendatang. Tim penyekatan terdiri banyak pihak seperti dari Kodim, Polres, Lanal serta Satpol ditambah tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here