Beranda Sosial & Kesehatan Jalan Utama Kota Sangatta Disemprot Disinfektan

Jalan Utama Kota Sangatta Disemprot Disinfektan

52 views
0

Tim Satgas COVID-19 apel sebelum melakukan penyemprotan Jalan Utama Kota Sangatta. (Ist)

SANGATTA – Tim Satgas COVID-19 Kutai Timur (Kutim) yang terdiri dari TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim dan pihak terkait kembali menggelar penyemprotan cairan disinfektan disepanjang jalan kota Sangatta, Minggu (11/7/2021).

Sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan dilakukan di sepanjang jalan Yos Sudarso 1,2,3 dan 4. Areal itu merupakan pusat dari ibu kota Kutim. Sebab, kawasan tersebut memiliki banyak aktivitas masyarakat.

Letda Inf Suyatna, dari Kodim 0909/Kutim mengatakan, bahwa penyemprotan cairan tersebut digelar di sepanjang jalan utama. Kawasan tersebut memiliki kepadatan penduduk cukup banyak. Serta aktivitas masyarakat juga cukup tinggi. Sehingga banyak tempat umum yang disterilkan lantaran sering dimanfaatkan warga.

“Apa yang kami lakukan adalah upaya preventif guna melokalisir dan mencegah penyebaran virus. Agar tidak menular kepada warga sekitarnya. Ini tugas bersama Satgas COVID-19 untuk memberi rasa aman,” jelasnya.

Penyemprotan tersebut menggunakan mobil tangki BPBD dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Selain upaya sterilisasi, tak kalah penting mengedukasi warga agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu terapkan 3M. Di antaranya selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Itu sangat penting untuk proteksi bersama,” ungkapnya.

Apabila lingkungan steril, masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tentu akan membantu menangkal penularan COVD-19. Sehingga upaya memutus penyebaran virus lebih efektif.

“Agar tidak menular kepada warga lainya. Makanya tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Kapanpun itu, ketika keluar rumah,” tutupnya. (*/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here