Beranda Sosial & Kesehatan Dinkes Kutim Segera Tuntaskan Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

Dinkes Kutim Segera Tuntaskan Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

118 views
0

Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) dr Bahrani Hasanal mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan kembali menggelar program vaksinasi yang ditujukan prioritas jatah penerima vaksin dosis kedua.

“Sekitar dua hari lagi akan datang vaksin sebanyak 100 vial, TNI sebanyak 60 vial dan Polri sebanyak 100 vial. Totalnya mencapai 260 vial atau 2.600 dosis. Dinkes Kutim siap bersinergi lagi dengan Kodim 0909/Sangatta dan Polres Kutim untuk melaksanakan vaksinasi dosis kedua,” urainya.

Selanjutnya kata mantan Direktur RSUD Kudungga Sangatta itu, syarat peserta untuk mengikuti vaksinasi ini yakni dengan membuktikan sertifikat dosis pertama serta undangan yang dikirim oleh petugas.

“Nanti kita akan melaksanakan vaksin dengan syarat mempunyai sertifikat vaksin pertama dan undangan yang dikirim melalui short message service (SMS) atau whatsapp,” paparnya.

Pasalnya, vaksin tersebut telah dihitung dan ternyata untuk memenuhi kebutuhan dosis kedua saja masih kurang. Sehingga vaksin tersebut akan diprioritaskan untuk penerima dosis kedua. Rencananya di Gedung Serba Guna (GSG) kompleks Bukit Pelangi.

“Estimasi waktu pelaksanaannya direncanakan Sabtu (17/7/2021),” terangnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here