Beranda Keagamaan KNPI Kutim Berkurban, Bukti Hadirnya Pemuda di Tengah Masyarakat

KNPI Kutim Berkurban, Bukti Hadirnya Pemuda di Tengah Masyarakat

51 views
0

Pengurus DPD KNPI Kutim saat menyerahkan hewan kurban ke panitia.Foto: ist

SANGATTA – Sambut Iduladha 1442 H/2021 yang jatuh Selasa (20/7/2021), Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kutai Timur (Kutim) melaksanakan ibadah kurban sebanyak 3 ekor hewan kurban antara lain 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai bukti hadirnya pemuda di tengah-tengah masyarakat.

“Kami mendapat amanah melaksanakan ibadah kurban dari DPD KNPI Kutim. Adapun sasaran yang akan dibagikan ke anak yatim piatu, pengurus masjid, guru di Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) serta warga yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19,” sebut Ketua OKP Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kutim sekaligus Ketua Panitia Kurban DPD KNPI Kutim Aswadi, Minggu (18/7/2021).

Ditambahkan Aswadi, rencana untuk pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan di area halaman SD/SMP Islam DDI Sangatta Utara di Jalan Assadiyah Depan Kantor KUA Sangatta Utara.

“Pemotongan hewan kurban dilakukan setelah selesai melaksanakan Salat Iduladha,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara Umum KNPI Kutim Sofyan mengutarakan pada tahun ini pihaknya menggunakan tagline “Berkurban Bersama Pemuda”.

“Berkurban ini sebagai ajang meningkatkan kebersamaan pemuda dan adanya kegiatan berkurban dari DPD KNPI Kutim benar-benar bisa dirasakan masyarakat Kutim,” tegasnya.

Selanjutnya, diharapkan melalui kurban ini mampu menumbuhkan rasa kepekaan sosial dan keikhlasan kaum pemuda, khususnya pengurus KNPI.

“Kegiatan ini dapat memperkuat ketakwaan terhadap Allah SWT dan hubungan antarsesama manusia. Setidaknya dengan kegiatan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan ketakwaan dan kesalehan sosial terhadap sesama,” jelasnya.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here