Beranda Celebrity News Bertindak Sebagai Imam dan Khatib, Bupati Kutim Gelar Salat Iduladha di Rujab

Bertindak Sebagai Imam dan Khatib, Bupati Kutim Gelar Salat Iduladha di Rujab

91 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menjadi imam dan khatib di momen Salat Iduladha di Rujab. Foto: ist

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman tetap melaksanakan Salat Iduladha 1442 H berjamaah secara terbatas di pelataran indoor pendopo Rujab Bupati Kutim Bukit Pelangi, Selasa (20/7/2021). Ia tetap teguh berpedoman aturan pemerintah tentang petunjuk teknis Salat Iduladha tahun 2021.

Ada sejumlah petunjuk teknis untuk Salat Iduladha di rumah dan prosesi penyembelihan hewan kurban juga dibatasi dengan sejumlah aturan PPKM di Kutim saat ini.

Dari pantauan Pro Kutim di laman medsos facebook pribadinya, bersama sekitar 10 orang anggota keluarga plus ajudan, Salat Iduladha berjamaah dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Jarak saf juga benar-benar dijaga dan ditaati.
Dalam pelaksanaan Salat Iduladha tersebut, Ardiansyah Sulaiman bertindak langsung sebagai imam sekaligus khatib.

Dalam khotbah yang tidak lebih dari sepuluh menit itu, Ardiansyah menyinggung bahwa semangat berkurban sangatlah relevan dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

“Semangat masyarakat untuk ikhlas berkurban dan berbagi, serta tolong menolong untuk menyelesaikan berbagai persoalan dalam masa pandemi cukup tinggi, alhamdulillah,” katanya.

Ia menambahkan Iduladha merupakan simbol solidaritas dan peduli kepada sesama.

“Masa pandemi Covid-19 ini mari kuatkan solidaritas saling membantu sesama dan menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes,” tegasnya.

Ardiansyah juga mengajak di momen Iduladha ini untuk tetap menjunjung tinggi tauladan kisah dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS memberikan contoh keteguhan dan kesabaran.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here