Beranda Entertainment Kecamatan Kaubun Terima 26 Mahasiswa KKN STIPER Kutim – Riyanto : Semua...

Kecamatan Kaubun Terima 26 Mahasiswa KKN STIPER Kutim – Riyanto : Semua Sudah Test Rapid Antigen dan Negatif

63 views
0

Puluhan Mahasiswa STIPER Kutim diterima langsung Camat Kaubun Riyanto, di Kantor Kecamatan Kaubun. (Ist)

KAUBUN – Pemerintah Kecamatan Kaubun menerima 26 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Puluhan Mahasiswa STIPER Kutim itu, diterima langsung Camat Kaubun Riyanto, di Kantor Kecamatan Kaubun, Senin (26/7/2021).

Menurut Camat Kaubun Riyanto, 26 Mahasiswa STIPER Kutim yang melaksanakan KKN telah melakuan Test Rapid Antigen dengan hasil negatif semua. Riyanto berharap selama melaksanakan KKN itu, puluhan mahasiswa tersebut dapat membantu pembangunan di Kecamatan Kaubun dengan mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama perkuliahan.

“Khususnya pemberdayaan terhadap masyarakat di Desa Bumi Rapak dan Desa Cipta Graha,” kata Riyanto kepada Pro Kutim.

Sementara itu Ketua STIPER Kutim Prof.DR.Juraemi,M.Si melalui Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STIPER Kutim Dhani Aryanto mengatakan tahun ini, jumlah mahasiswa yang melaksanakan KKN sebanyak 110 orang. Mereka tersebar pada 4 (empat) Kecamatan dengan masing-masing Kecamatan sebanyak 28 orang, kecuali Kaubun yang 26 orang.

Keempat Kecamatan yang menjadi tempat pelaksanaan KKN tahun ini adalah Kecamatan Muara Bengkal di Desa Benua Baru, Muara Bengkal Hilir, Muara Bengkal Ulu dan Desa Ngayau. Berikut Kecamatan Muara Ancalong di Desa Kelinjau Ulu dan Desa Kelinjau Hilir. Kemudian, Kecamatan Karangan di Desa Karangan Dalam dan Karangan Hilir. Berikutnya, Kaubun di Desa Bumi Rapak dan Desa Cipta Graha.

“Mereka mengikuti KKN selama 1 (satu) bulan lebih 5 (lima) hari, terhitung sejak tanggal 26 Juli sampai dengan tanggal 31 Agustus 2021. Pelepasan sudah dilaksanakan tanggal 15 Juli 2021 secara online (Zoom),” terang Dhani.(hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here