Beranda Entertainment Malam Minggu, Operasi Yustisi Bubarkan Kerumunan Warga di Dermaga Gelumbang

Malam Minggu, Operasi Yustisi Bubarkan Kerumunan Warga di Dermaga Gelumbang

72 views
0

Satgas melakukan operasi yustisi di Dermaga Gelumbang yang menjadi tempat nongkrong warga.(Ist)

MUARA BENGKAL – Upaya mendukung PPKM Level 4 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Muara Bengkal terdiri dari aparat Pemerintahan Kecamatan Muara Bengkal, Koramil, Polsek dan beberapa petugas lainnya melaksanakan kegiatan operasi yustisi di Dermaga Gelumbang yang menjadi tempat kerumunan warga, Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Plt Camat Muara Bengkal Norhadi mengatakan jika Satgas mendapatkan informasi adanya warga tengah nongkrong dan berkerumun hingga larut malam di Dermaga Gelumbang Desa Muara Bengkal Ulu (MBU). Satgas pun langsung bergerak ke lapangan sekitar pukul 22.20 Wita.

“Operasi yustisi menghampiri setiap ada kerumunan warga untuk dibubarkan yang hanya sekadar nongkrong. Ini demi pencegahan Covid-19 yang saat ini mengalami lonjakan yang sangat signifikan,” ujarnya kepada Pro Kutim.

Selanjutnya, Satgas memberikan teguran terhadap warga yang ditemui yang sengaja tidak memakai masker saat keluar rumah dan diberikan imbauan terkait dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) 5 M di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

”Tidak ada yang kebal terhadap penyebaran Covid-19, jangan ikut-ikutan menambah penyebaran Covid-19 jika hanya sekadar nongkrong. Terapkan disiplin prokes dalam kehidupan sehari-hari terutama saat aktivitas keluar rumah dengan harapan di wilayah Kecamatan Muara Bengkal terbebas dari penyebaran Covid-19,″ terangnya.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here