Beranda Celebrity News Peduli Warga Isoman, Irwan Bangun Dapur Umum Covid-19

Peduli Warga Isoman, Irwan Bangun Dapur Umum Covid-19

114 views
0

Dapur Umum Covid-19 untuk warga Isoman di Sangatta hasil inisiasi Anggota Komisi V DPR-RI Irwan.Foto: ist

SANGATTA – Bertindak responsif ini yang dilakukan Anggota Komisi V DPR-RI Irwan untuk peduli meringankan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) dengan gejala ringan di rumah dengan membangun dapur umum Covid-19 di rumah aspirasi Jalan Karya Etam Desa Sangatta Utara sejak Kamis (22/7/2021) lalu.

“Melalui dapur umum ini, kami coba meringankan beban saudara kita yang kurang mampu atau tingkat perekonomiannya rendah saat melakukan isoman dampak dari pandemi Covid-19,” ujar Irwan.

Pria asal Sangkulirang itu menegaskan masih banyak masyarakat yang bertumpu pada pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sehingga selama masa isoman, masyarakat cukup kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka. Solusinya ada dapur umum yang disesuaikan dengan penerapan PPKM oleh pemerintah.

“Kita harus gotong royong yang menjadi budaya dan kekuatan bangsa kita. Kami mulai di Sangatta dan Samarinda. Doakan ke depan selanjutnya bisa daerah-daerah yang lain,” tegasnya.

Untuk diketahui dapur umum Covid-19 ini menyediakan 500 porsi nasi bungkus setiap harinya. Sistem pembagiannya akan dibagi pada pagi hari 250 bungkus dan sisanya pada sore hari.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here