Beranda Kutai Timur Pemkab Launching Empat Aplikasi Sistem Informasi

Pemkab Launching Empat Aplikasi Sistem Informasi

124 views
0

Bupati hadiri Empat Launching Apliaksi Sistem Informasi di Lingkup Pemkab Kutim. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman menghadiri empat launcing aplikasi sistem informasi, yang merupakan aksi perubahan dalam rangka pelatihan kepemimpinan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Senin (26/7/2021).

Keempat aplikasi tersebut yakni, aplikasi
Sistem Informasi Realisasi Belanja Bantuan Keuangan (SIRAJA NAGA) oleh Reformer Kepala Sub Bidang Penerimaan dan Belanja BPKAD Rusdiansyah. Sistem Layanan Kesehatan Pegawai (SI MANTAP) oleh Reformer Diar Fauzi Wiranata. Sistem Informasi Data Base Bidang Perhubungan Darat (Si DaHaRat) oleh Reformer Insan Bowo Asmara dan Pelayanan Jemput Bola SKPT Hijau oleh Reformer Suriansyah.

Menurut Bupati Ardiansyah, proses pelatihan kepemimpinan merupakan salah satu proses untuk meningkatkan kapasitas sebagai calon pemimpin yang akan datang. Sebeab proses kepemimpinan itu, berjalan secara simultan.

“Tdak ada yang langsung menjadi pemimpin tanpa melalui proses, ini diharapkan berjalan dengan baik sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” tutur Ardiansyah.

Oleh karenanya, sambung Ardiansyah memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua peserta pelatihan kepemimpinan itu.

Dikatakan Ardiansyah, bahwa produk (aplikasi) sampaikan adalah untuk memaksimalkan pelayanan dalam kegiatan pemerintahan kepada masyarakat. Serta untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi yang dibutuhkan secara efisien.(hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here