Beranda Pemerintahan Visi Misi Kepala Daerah, Tolok Ukur Rancangan Pembangunan Kutim Lima Tahun Kedepan

Visi Misi Kepala Daerah, Tolok Ukur Rancangan Pembangunan Kutim Lima Tahun Kedepan

53 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengatakan Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten kutim tahun 2021-2026 memiliki arti yang sangat mendalam dan sangat strategis, didalam rangka pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kutim dimasa sekarang dan yang akan datang.

“Karena saat ini merupakan pertama kalinya Pemerintahan Daerah yang baru ini, kita melaksanakannya. Strategis karena kita masih sangat segar dengan visi dan misi, yang disampaikan Bupati dan Wabup terpilih. Dengan demikian, ini menjadi dasar atau tolok ukur kita dalam rangka menyiapkan rancangan pembangunan 5 tahun kedepan,” ungkap Ardiansyah saat membuka Musrenbang RPJMD Kabupaten Kutim tahun 2021-2026, yang dihelat diruang Rapat Bappeda, Selasa (3/8/2021).

Penyusunan RPJMD kata Ardiansyah sebagai penjabaran visi dan misi kepala daerah terpilih, merupakan penerapan dari amanah yang diamanatkan didalam perundang-undangan. Ini merupakan suatu kewajiban daerah dalam rangka melaksanakan kegiatannya.

Visi dan misi Kepala Daerah sambung Ardiansyah adalah janji kepala daerah kepada rakyta yang merupakan kontrak kinerja antara pemerintah dengan masyarakat sebagai pihak yang harus dilayani oleh pemerintah.

“Oleh karena itu, dalam rangka memahami dan mengingatkan kembali visi dan misi ASKB,” terangnya.

Ardiansyah dihadapan peserta Musrenbang kembali mengingatkan Visi Kutai Timur dalam kemimpinanya bersama Wakil Bupati adalah “menata kutai timur untuk sejahtera untuk semua”.

Dengan misi, wewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, berbudaya dan bersatu. Mewujudkan daya saing ekonomi masyarkat yang berbasis sektor pertanian. Mewujudkan pelayanan dasar kepada masyarakat secara proposional dan merata, baik bidang pendidikan, kesehatan mapun infrastruktur. Mewujudkan pemerintahan yang partisipatif, berbasis penegakan hukum dan teknologi informasi. Mewjudkan sinergitas pengembangan wilayah dan integrasi pembangunan yang berwawasan lingkungan.

“Dari visi misi ini, beberapa hal yang saya ingatkan kembali bagi kita semua, terutama bagi Kepala OPD yang akan mewujudkan kegiatan ini selama kepempimpinan kami,” jelas orang nomor satu di Kutim ini. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here