Beranda Infrastruktur Ini Instruksi Bupati Kutim Agar Martadinata Cepat Maju

Ini Instruksi Bupati Kutim Agar Martadinata Cepat Maju

266 views
0

Momen Rapat Paripurna ke 26 DPRD Kutim tentang penyampaian nota kesepakatan usulan Pemkot Bontang terkait perubahan batas antara Kutim dengan Bontang pada segmen desa Martadinata, Teluk Pandan. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan yang berada pada sisi terluar Kabupaten Kutai Timur (Kutim), memang memerlukan sentuhan akselerasi pembangunan. Sehingga desa yang menjadi salah satu pintu masuk wilayah ini cepat berkembang. Instruksi kepada perangkat kecamatan dan desa, untuk menggalakkan pembangunan pun sudah dicetuskan oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman.

Ardiansyah meminta, secepatnya pemerintah tingkat kecamatan dan desa dapat melakukan pembenahan administrasi kependudukan warga setempat. Khususnya masyarakat yang belum ber-KTP Kutim. Agar warga Desa Martadinata benar-benar seutuhnya menjadi masyarakat Kutim secara administrasi. Sehingga kedepan memperoleh hak maupun kewajiban selaku warga “Tuah Bumi Untung Benua” (slogan Kabupaten Kutim).

“Jadi ada dua poinnya. Pertama dengan menggalakkan pembangunan di desa Martadinata dan pembenahan administrasi pendudukan,” sebut Ardiansyah Sulaiman usai mengikuti Rapat Paripurna ke 26 DPRD Kutim tentang penyampaian nota kesepakatan usulan Pemkot Bontang terkait perubahan batas antara Kutim dengan Bontang pada segmen desa Martadinata, Teluk Pandan. 

Setelah mengikuti acara yang dihelat di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kutim, Kamis (5/8/2021) ini, Ardiansyah mengaku akan mengawal Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk membuat program pembangunan tepat sasaran. Utamanya program kegiatan yang dampaknya bisa dirasakan langsung oleh warga setempat. Sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati sekarang, memberikan program Rp 50 juta per RT. 

“Diharapkan dengan (program) itu bisa mempermudah (kemajuan pembangunan desa) nantinya,” harap orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini