Beranda Kutai Timur Warga Isoman Dapat Gratis Makanan – Didistribusikan Dapur Rakyat Hingga 600 Bungkus...

Warga Isoman Dapat Gratis Makanan – Didistribusikan Dapur Rakyat Hingga 600 Bungkus Perhari

74 views
0

Penyerahan sembako didapur umum untuk warga yang sedang isoman. (ist)

SANGATTA – Setiap hari Dapur Rakyat mendistribusikan 600 bungkus nasi kepada warga Sangatta yangs sedang isolasi mandiri (Isoman). Distribusi nasi bungkus itu oleh Babinsa dan tim, berdasarkan data yang diperoleh dari masing-masing RT setempat. Hal ini, disampaikan Yuli KL salah satu penggagas Dapur Rakyat, Rabu (4/8/2021).

Dikatakan Yuli, tim di Dapur Rakyat yang bertugas kurang lebih 30 orang. Makanan disediakan selama persediaan masih ada. Untuk juga masih terus berdatangan olah para donatur. Distribusi makanan bagi Isoman itu, diprioritaskan bagi warga yang memang layak dibantu, berdasarkan data yang disampaikan oleh RT masing-masing

“Kali ini Bapak Helirman dan Ibu Nalce yang merupakan guru pada SDN 006 Sangata Utara, berupa beras dan telur. Juga dari H. Hasbullah Toko Sehati Prima sebanyak 125 kg. Terima kasih banyak semoga berkah bagi semua,” ucap Yuli.

Lebih lanjut dikatakan Yuli, bahan berupa beras dan indomie masih cukup banyak. Disamping itu, yang dibutuhkan di Dapur Rakyat adalah sayur mayur dan lauk pauk

“karna itu kita akan membuat daftar menu harian untuk memudahkan penyiapan bahan sayuran, termasuk jika ada yg ingin berdonasi berupa sayuran, lauk dan buah,” sebutnya.

Sebagai informasi, beberapa orang yang menjadi penggagas Dapur Rakyat yaitu, Eko Sugiarto, Uce Prasetyo, Supiansyah, Ayub S, Jaya dan Yuli KL. Kemudian penasehat Dapur Rakyat Dandim 0909/Kutim Letkol Czi Pabate. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here