Beranda Celebrity News Ardiansyah Semangati Anggota Paskibraka Kutim Berlatih

Ardiansyah Semangati Anggota Paskibraka Kutim Berlatih

134 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat berdialog dengan anggota Paskibraka Kutim. Foto: Ist

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman memantau persiapan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) jelang pelaksanaan Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di area Lapangan Depan Kantor Bupati Kutim Bukit Pelangi, Senin (9/8/2021). Ardiansyah didampingi beberapa pelatih dari Dispora Kutim dan perwakilan Kodim 0909/Sangatta.

Ia berharap personel Paskibraka yang merupakan siswa pilihan dari masing-masing sekolah dapat menjadi contoh bagi pelajar lainnya untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Paskibraka ini mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda serta mampu memahami perbedaan. Saya memberikan selamat bagi anggota Paskibraka, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh semangat sebelum saya kukuhkan. Terus berlatih,” ucap Ardiansyah memberikan semangat di lapangan.

Sementara itu, Kasi Kepemimpinan dan Kepeloporan Dispora Kutim Hapiah mengatakan jika anggota Paskibraka Kutim di tahun 2021 ini merupakan siswa-siswi pilihan yang sudah lolos seleksi. Mereka berasal sekolah menengah atas (SMA) dan kejuruan yang ada di Sangatta sebanyak 13 orang. Nantinya 12 orang di antanya berasal dari Sangatta dan 1 orang lagi berasal dari calon Paskibraka nasional.

“Satu orang kita pilih calon Paskibraka nasional, karena tidak lolos di tingkat nasional, maka ditugaskan untuk menjadi Paskibraka di daerah,” bebernya.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan upacara formasi Paskibraka masih menunggu instruksi pusat. Salah satunya barisan menggunakan jarak dua rentangan tangan atau dua meter. Kemudian pasukan diminta untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Sedangkan untuk petunjuk teknis (juknis) upacara HUT ke-76 RI di Kutim juga masih dalam proses pembahasan panitia,” tutup Hapiah. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here