Beranda Infrastruktur Program PISEW Aspirasi Irwan Sambangi Desa Karangan Dalam

Program PISEW Aspirasi Irwan Sambangi Desa Karangan Dalam

36 views
0

Sejumlah pekerja tengah sibuk menyelesaikan program PISEW menyasar pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Karangan Dalam. Foto: ist

KARANGAN – Pelaksanaan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI Irwan kali ini menyasar Desa Karangan Dalam di Kecamatan Karangan. Untuk diketahui ada 17 lokasi PISEW di Kaltim yakni di 17 kecamatan di 4 kabupaten.

Koordinator Tim Kerja Irwan Wilayah Karangan Saipul Anwar mengatakan jika PISEW di Desa Karangan Dalam tengah dikerjakan dan dibantu sejumlah pekerja.

“Diprioritaskan terbangun infrastruktur dasar skala wilayah di kecamatan guna mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal berdasarkan potensi atau komoditas unggulan yang dapat berupa infrastruktur air minum dan sanitasi,” terangnya saat melakukan monitoring di lapangan, Kamis (5/8/2021) lalu.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Irwan menegaskan jika PISEW adalah program pemerintah untuk membangun desa dari pinggiran.

“Intinya difokuskan untuk menguatkan infrastruktur skala kecamatan. Diutamakan desa-desa yang statusnya masih tertinggal atau sangat tertinggal,” beber legislator Senayan dari Partai Demokrat tersebut.

Ia menambahkan PISEW diharapkan ke depan programnya terus dapat ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Fokusnya sebagai solusi percepatan pembangunan infrastruktur skala desa di wilayah kecamatan,” papar pria kelahiran Sangkulirang ini. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here