Beranda Sosial & Kesehatan Puskesmas Kongbeng Dapat Bantuan APD – Untuk Pemulasaran Jenazah Dari DSN Group

Puskesmas Kongbeng Dapat Bantuan APD – Untuk Pemulasaran Jenazah Dari DSN Group

62 views
0

KONGBENG – Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, akibat COVID-19, PT Karya Prima Agro Sejahtera (DSN Group) memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk pemulasaran jenazah COVID-19 kepada UPT Puskesmas Kongbeng. Bantuan APD itu, yakni baju hazmat 5 pcs, kantor jenazah 5 pcs, masker N95 2 box dan Hanscon L.

Bantuan tersebut diserahkan perwakilan Manajemen PT Karya Prima Agro Sejahtera jajaran UPT Puskesmas di Puskesmas Kongbeng, Jum’at. (6/8/2021).

Kepala UPT Puskesmas Kongbeng dr Agus Setiawan mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat sebagai antisipasi jika saja terjadi hal yang tidak diinginkan. Memang ya menjadi kendala adalah APD yang digunakan pada saat pemulasaran jenazah.

“Terima kasih banyak, atas bantuan PT Karya Prima Agro Sejahtera ini. Kita berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan (kematian akibat COVID-19),” kata Agus Setiawan.

Hal itu, menindaklanjuti arahan Bupati Kutim dan Tim Satgas COVID-19 belum lama dalam rapat evaluasi PPKM Level 4 belum lama ini. Seperti diketahui, semua Tim Satgas COVID-19 di Kecamatan juga telah dilatih secara teori oleh Dinas Kesehatan Kutim, belum lama ini. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here