Beranda Entertainment Satgas COVID-19 Fokus Operasi Yustisi – Tak Ada Penyekatan Sampai 23 Agustus

Satgas COVID-19 Fokus Operasi Yustisi – Tak Ada Penyekatan Sampai 23 Agustus

85 views
0

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kutim Ardiansyah Sulaiman. (ist)

SANGATTA – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman memutuskan menggunakan rumus baru dalam perpanjangan PPKM Level 4 hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

“Kita akan memakai formula baru yakni memfokuskan kegiatan yustisi yang sangat ketat. Sementara untuk penyekatan diistirahatkan,” ucapnya kepada awak media usai rapat evaluasi perkembangan Covid-19 di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kantor BPBD Kutim, Selasa (10/8/2021) kemarin.

Ia menambahkan kegiatan yustisi dinilai lebih efektif dalam menindak adanya kerumunan orang yang dianggap tidak perlu.

“Jadi kita akan galakkan ke titik-titik daerah yang ramai seperti kegiatan di kafe atau warung yang dibatasi operasionalnya hanya sampai pukul 20.00 Wita malam sesuai dengan Instruksi Mendagri,” urainya.

Satgas Kutim terus menindaklanjuti arahan perpanjangan ini dengan melakukan evaluasi rutin guna mengoreksi kebijakan dan menekan penularan Covid-19 di Kutim. Beberapa kebijakan yang lahir dari evaluasi rutin ini adalah penyekatan dalam kota, pembentukan tempat isolasi terpusat (isoter), operasi yustisi hingga tes rapid antigen secara acak. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here