Beranda Kutai Timur Peringatan HUT Ke-76 RI di Kutim Digelar Terbatas

Peringatan HUT Ke-76 RI di Kutim Digelar Terbatas

84 views
0

Suasana rapat evaluasi rangkaian peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia, Senin (9/8/2021)lalu.(ist)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memutuskan tetap menyelanggarakan pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 mendatang.

Mengingat pandemi Covid-19 di Kutai Timur yang belum kunjung mereda, pemerintah menerapkan upacara terbatas dan secara virtual.

Keputusan ini disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang usai rapat evaluasi rangkaian peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia, Senin (9/8/2021)lalu.

“Keputusannya nanti dibatasi peserta upacara hanya 10 orang dan undangannya pun kita batasi sekitar 22 orang,” ujarnya..

Diperkirakan nanti hanya ada sekitar 30 orang yang mengikuti jalannya upacara bendera yang digelar di lapangan depan Kantor Bupati Kutim tersebut.

Pembatasan ini diterapkan untuk mengantisipasi adanya kerumunan dan penularan Covid-19 selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, Kasmidi Bulang juga menjelaskan bahwa kegiatan upacara bendera akan berlangsung secara virtual sehingga tetap dapat diikuti oleh jajaran pemerintahan di 18 kecamatan.

“Kegiatan-kegiatan yang lain seperti di kecamatan hanya lewat virtual saja, dan juga ada beberapa kantor-kantor yang virtual,” ucapnya.

Kasmidi tersebut mengaskan bahwa hanya pemerintah kabupaten saja yang menggelar upacara bendera secara langsung atau tatap muka. Sedangkan di kecamatan cukup melalui virtual atau daring saja. (*/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here