Beranda Pemerintahan Pilkades Sangkulirang Tunggu Arahan Pemkab Kutim – Rekapitulasi DPT Desa Sudah Diumumkan

Pilkades Sangkulirang Tunggu Arahan Pemkab Kutim – Rekapitulasi DPT Desa Sudah Diumumkan

354 views
0

Pengundian nomor urut calon kades di kecamatan Sangkulirang. (ist)

SANGKULIRANG – Camat Sangkulirang Rahmad mengatakan tahapan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Sangkulirang berjalan sesuai dengan tahapan yang telah dilaksanakan Sebelumnya. Namun, dengan telah terbitnya Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) otomatis juga mengikuti arahan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

“Tahapan sudah berjalan, dari pendaftaran calon Kades (Kepala Desa) hingga pengundian nomor urut,” ungkap Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmad menambahkan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak tahun ini, ada 7 Desa yang akan melaksanakan Pilkades. Yakni, Desa Maloy, Desa Benua Baru Ulu, Desa Benua Baru Ilir, Desa Saka, Desa Kerayaan, Desa Tepian Terap dan Desa Mandu Dalam.

“Hingga 31 Juli 2021, Panitia Pilkades Kecamatan Sangkulirang telah melakukan Rekapitulasi DPT (Daftar Pemilih Tetap),” ungkap Rahmda.

Adapun rincian DPT di Sangkulirang, sambung Rahmad, Desa Maloy, sebanyak 837 DPT dengan 2 TPS (Tempat Pemungutan Suara). Kemudian Desa Benua Baru Ulu sebanyak 1.715 DPT dengan 4 TPS.

Berikut Desa Benua Baru Ilir, jumlah DPT sebanyak 3.416 orang dengan 8 TPS. Selanjutnya Desa Saka, jumlah DPT sebanyak 469 orang dengan 1 TPS. Desa Kerayaan jumlah DPT sebanyak 1.896 dengan 3 TPS, Desa Tepian Terap, jumlah DPT 933 orang dengan 2 TPS dan Desa Mandu Dalam, jumlah DPT 481 orang dengan 1 TPS. (hms15/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini