Beranda Kutai Timur Selama PPKM, Masyarakat Busang Pilih Tidur di Ladang

Selama PPKM, Masyarakat Busang Pilih Tidur di Ladang

26 views
0

Camat Busang Impung Anyie. (ist)

BUSANG – Masyarakat di Kecamatan Busang lebih memilih tinggal di ladang atau di kebunnya masing-masing selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain untuk menghadiri terjadi kerumunan massa, kata Camat Busang Impung Anyie, bahwa masyarakat sedang melakukan perintisan lahan untuk berladang. Sebab, sebagian besar masyarakat di Kecamatan Busang bertani.

“PPKM tetap berjalan di Kecematan Busang. Sebagian besar warga kita petani, jadi banyak yang tinggal diladang. Saat ini juga sedang merintis untuk ladangnya, ditanami padi gunung. Ada juga yang sedang merawat kebunnya masing-masing. Jadi selama PPKM banyak tidur diladang,” ungkap Impung Anyie.

Ditanya terkait, persiapan atau antisipasi pemulasaraan jenazah Covid-19, Impung menambahkan saat ini perusahaan sedang mempersiapkan bantua APD (Alat Pelindung Diri) tersebut.

“Kita (Kecamatan Busang) sudah melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan yang disekitar dan mereka sudah merespon. Saat ini sedang dipersiapkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera disalurkan,” sebut Impung.

Lebih lanjut dikatakan Camat Busang, untuk pelaksanaan Pilkades tahun ini Busang tidak ada. Tahun 2022 baru ada Pilkadesnya. Sebab masa jabatan yang ada belum selesai. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here