Beranda Kutai Timur 12 Paskibraka Kutim Dikukuhkan

12 Paskibraka Kutim Dikukuhkan

59 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat mengukuhkan 12 Paskibraka Kutim jelang pengibaran Bendera Merah Putih di HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Foto: Riki/Halmas DPRD Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengukuhkan sebanyak 12 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2021 di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Senin (16/8/2021).

Kegiatan pengukuhan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Bupati Kutim selaku pembina upacara.

Dalam amanatnya, Ardiansyah Sulaiman mengatakan untuk seluruh rangkaian pelatihan dan pendidikan yang telah diikuti Paskibraka Kutim dapat berguna untuk di masa yang akan datang.

“Tugas ini tentunya jadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua, putra-putrinya mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menunaikan tugas yang sangat mulia,” ucapnya.

Meski terbatas hanya 12 Paskibraka, Ardiansyah tetap memberikan apresiasi.

“Jumlah ini sangat terbatas dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum hilang. Terlepas dari segala keterbatasan ini, saya mengajak seluruh Paskibraka terus kobarkan jiwa dan semangat rasa nasionalisme. Selamat bertugas dalam pengibaran Bendera Merah Putih di HUT ke76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021),” tegasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here