Beranda Entertainment Gratis, Vaksinasi Rabies Hewan Peliharaan di Sangatta Sampai 6 September

Gratis, Vaksinasi Rabies Hewan Peliharaan di Sangatta Sampai 6 September

161 views
0

Momen vaksinasi rabies gratis. (ist)

SANGATTA- Ada kabar baik bagi para penyayang binatang atau pemilik hewan peliharaan di Sangatta. Dinas Pertanian Kabupaten Kutai Timur (Distan Kutim) bekerjasama dengan dokter hewan mandiri di Sangatta mengadakan vaksinasi rabies gratis. Untuk hewan seperti anjing, kucing, kera hingga musang. 

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pelayanan vaksinasi rabies, tentunya gratis,” kata drh Ririn, salah seorang dokter hewan yang berpartisipasi untuk program ini.

Lebih jauh dijelaskan olehnya, vaksinasi rabies gratis dimulai sejak 23 Agustus – 6 September 2021 nanti. Pemilik hewan yang akan memberi vaksin peliharaannya bisa mendapatkan pelayanan setiap Senin-Jumat pada pukul 16.00 – 18.00 WITA. Agar tak bingung harus kemana memperoleh vaksinasi rabies bagi hewan miliknya, Ririn mempersilakan pemilik hewan datang ke tempat praktiknya. Yakni di Jalan Munthe H-78. Bisa juga menghubungi nomor telepon 081227905705.

Selama program dibuka hingga saat ini sudah 28 kucing dan 2 anjing yang telah disuntik vaksin rabies. Tujuannya program ini agar hewan peliharaan warga kebal dari penyakit rabies. Sekaligus mendorong upaya bersama dalam menciptakan lingkungan sekitar, khususnya Sangatta terbebas dari penyakit rabies. Agar tujuan dimaksud terwujud, Ririn mengajak para pemilik hewan peliharaan, agar bersedia memberikan vaksin kepada hewan miliknya. (hms14/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here