Beranda Entertainment Satgas COVID-19 Kutim Terima Bantuan PT Indexim Coalindo – Dana Rp 1...

Satgas COVID-19 Kutim Terima Bantuan PT Indexim Coalindo – Dana Rp 1 M dan Peralatan Penanggulangan Virus Corona

144 views
0

Momentum penyerahan bantuan untuk Satgas COVID-19 Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Rabu (25/8/2021) pagi, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, selaku Ketua Satgas COVID-19, secara simbolis menerima bantuan dari PT Indexim Coalindo, untuk penanganan pandemi virus Corona. Bantuan berupa dana sejumlah Rp 1 miliar dan peralatan penanganan COVID-19 itu diserahkan oleh GM Admin dan Comercial PT Indexim Coalindo Ricky Gowdjali, di halaman kantor Bupati Kutim. Ditandai penandatanganan berita acara serah terima.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman usai menerima bantuan mengungkapkan, dengan adanya dukungan ini, Satgas COVID-19 Kutim bisa menggunakan dana tersebut untuk mengurangi mobilitas. Mobilitas dalam arti lebih memaksimalkan kinerja tim Satgas Covid-19. Agar semakin terpadu, yakni kolaborasi Pemkab beserta TNI-Polri.

“Bantuan (bisa digunakan) melengkapi fasilitas isolasi terpusat di SMA 2 Sangatta Utara. Sesuai dengan intruksi Presiden RI saat ke Kaltim beberapa hari lalu. Dana ini juga dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan harian makan minum (Satgas COVID-19 di lapangan) dan sebagainya,” sebut Ardiansyah. 

Atas nama Satgas COVID-19 Kutim, Ardiansyah lantas mengucapkan terima kasih. Ia berharap segala usaha yang dilakukan ini dapat menurunkan penyebaran COVID-19 di Kutim.

Penyerahan bantuan dimaksud turut disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Asisten Pemkesera Suko Buono, Kajari Kutim Hendriyadi, Dandim 0909 Letkol Inf Pabate, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Ketua Pelaksana Satgas COVID-19 Syafruddin Syam dan manajemen PT Indexim Coalindo. 

Sementara itu, GM Admin dan Comercial Ricky Gowdjali menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa dana sebesar Rp 1 melalui cek dan peralatan penanganan COVID-19. Antara lain 5 unit oxygen consentrator serta 1000 Rapid Test Antigen. 

“Semoga ini bisa membantu meringankan penanggulangan COVID-19 di Kutim,” harapnya. 

Selain memberikan bantuan di kabupaten, pihaknya juga memberikan bantuan kepada pemerintah kecamatan di wilayah kerja perusahaan. Bantuan yang akan diberikan diantaranya baju hazmat dan kebutuhan untuk penanganan COVID-19 lainnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here