Beranda Celebrity News Gantikan Almarhum Edward Azran, Suprihanto Jabat Kepala Bappeda Kutim

Gantikan Almarhum Edward Azran, Suprihanto Jabat Kepala Bappeda Kutim

71 views
0

Kepala Bappeda Kutim Suprihanto CES. Foto: Wahyu Naam/Pro Kutim

SANGATTA – Sepeninggal almarhum mantan Kepala Bappeda Kutai Timur (Kutim) Edward Azran, pucuk pimpinan OPD Bappeda Kutim akhirnya digantikan oleh Suprihanto CES yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Bappeda Kutim selama 6 bulan dan Kepala Diskominfo Kutim.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Jumat (27/8/2021). Pelantikan tersebut turut dihadiri, Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah, Ketua DPRD Kutim Joni dan perwakilan FKPD serta undangan lainnya. Selain Suprihanto CES yang dilantik, dua pejabat lainnya yakni Roma Malau yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Administrasi Umum dan HAM sementara Syahrir yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Administrasi Umum dan HAM menjabat sebagai Kadisdik Kutim yang baru.

Setelan dilantik menjadi definitif, Kepala Bappeda Kutim Suprihanto CES akan menjalankan arahan Bupati Kutim Ardiansyah sesuai dengan tagline Pemkab Kutim yakni menata Kutim lebih sejahtera.

“Ini jadi beban berat kami karena targetnya harus menata Kutim sampai sejahtera hingga sampai lapisan bawah di masyarakat. Tapi ini menjadi motivasi pihak kami, karena kalau menata saja itu mudah namun untuk membuat sejahtera butuh proses panjang. Kita akan manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk lebih menggenjot pembangunan di Kutim lebih merata,” tegasnya ditemui Pro Kutim usai pelantikan.

Supri sapaan akrabnya juga akan menutup kelemahan hingga kekurangan yang ada di Bappeda Kutim.

“Ini jadi konsentrasi kami, mudah-mudahan akan membawa sesuatu yang baik,” tegasnya.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here