Beranda Pemerintahan Lantik Tiga Pejabat, Bupati Kutim: Wujudkan Menanta Kutim Sejahtera Untuk Semua

Lantik Tiga Pejabat, Bupati Kutim: Wujudkan Menanta Kutim Sejahtera Untuk Semua

47 views
0

Momen pelantikan diruang Meranti, kantor Bupati Kutim. (Dokpim Setkab Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di ruang Meranti, kantor bupati Kutim, Jum’at (27/8/2021). Pelantikan tersebut turut dihadiri, Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah, Ketua DPRD Kutim H Joni dan perwakilan FKPD serta undangan lainnya.

Tiga pejabat itu diketahui sebelumnya Roma Malau yang menjabat Kadisdik Kutim dilantik menjadi Staf Ahli bidang kemasyarakat, administrasi umum dan HAM. Ir Suprihanto sebelumnya Kadis Kominfo-Perstik menjadi kepala Bappeda Kutim dan Syahrir sebelumnya bidang kemasyarakat, administrasi umum dan HAM menjadi Kadisdik Kutim.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan, selamat kepada tiga pejabat yang telah dilantik. Ia meminta kepada mereka untuk bisa menata, membenahi kembali dan membuat rencana strategis yang bakal menjadi titik tempuh perangkat daerah masing-masing.

“Demi mewujudkan menanta Kutim sejahtera untuk semua,” kata Ardiansyah.

Lanjut, ia menerangkan bagi seorang kepala Bappeda Kutim kedepannya perlu banyak merencanakan banyak hal. Terutama untuk menata Kutim sejahtera dan menyesuaikan segala hal dalam kerangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Untuk kepada dinas pendidikan, ia mengatakan, persiapkan segala hal terutama dalam program unggulan disdik hingga memberikan seragam sekolah gratis dari tingkat SD dan SMP pada awal tahun pembelajaran. Tidak lupa memberikan beasiswa bagi anak-anak Kutim, agar semua bisa bersekolah.

Kemudian, ia membeberkan tanggung jawab tangan kanan Bupati yakni sebagai staf ahli bupati. Ia mengatakan harus selalu berkoordinasi dengan Bupati, bisa memberikan masukan dan arahan bahkan harus mewakili bupati pada saat tertentu dalam rangka koordinasi. Oleh karena itu, staf ahli harus membuatkan perencanaan.

“Saya tidak ingin mendengar ada orang mengatakan staf ahli itu buangan. Itu tidak benar. Staf ahli itu adalah memberikan masukan merancang perencana agar program visi misi Bupati bisa berjalan dengan baik. Lingkup koordinasinya pun semua lembaga yang ada di pemerintahan,”jelasnya.

Terakhir, Ardiansyah berpesan untuk mereka yang telah diberikan kepercayaan harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jalankan amanat, beban dan tanggung jawab yang berkaitan dengan tupoksi masing-masing. Hidari pula perbuatan tercela yang menyimpang dari peraturan perundang-undangan

“Jaga selalu martabat diri dan Pemkab Kutai Timur dalam melaksanakan tugas dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here