Beranda Pemerintahan Ardiansyah Kroscek Penanganan Dapur Rakyat Covid-19

Ardiansyah Kroscek Penanganan Dapur Rakyat Covid-19

46 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat meninjau kegiatan di Dapur Rakyat Covid-19 yang berada di Koramil 0909-01 Sangatta. Foto: Dokumentasi Pimpinan/Setkab Kutim

SANGATTA – Usai melakukan bersih-bersih Sungai Sangatta, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melakukan peninjauan kegiatan penanganan Dapur Rakyat Covid-19 untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di Koramil 0909-01 Sangatta, Sabtu (28/8/2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Ardiansyah Sulaiman turut menyerahkan bantuan operasional kepada petugas Dapur Rakyat Covid-19 sebesar Rp 150 juta disaksikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutim Jamiatul Khair, Danrem 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate hingga Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kutim Syafruddin.

Ardiansyah pun mengapresiasi sinergitas antara pemerintah bersama unsur Forkopimda lainnya yang telah bekerja keras dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membangun Dapur Rakyat Covid-19.

“Kita berharap dapur rakyat yang dipusatkan area khusus Koramil 0909-01 Sangatta ini dapat meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kutim Jamiatul Khair mengatakan pendirian Dapur Rakyat Covid019 ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan selama masih diberlakukannya PPKM.

“Untuk berapa lamanya Posko Dapur Rakyat Covid-19 ini tergantung berapa lamanya masa PPKM di Kutim. Kemudian, penyediaan makanan dan minuman di Dapur Rakyat Covid-19 ini bertujuan agar masyarakat tidak perlu keluar rumah,” urainya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here