Beranda Kutai Timur Kutim Dapat Bantuan 1.000 Paket Sembako Dari Geber IKA Unmul

Kutim Dapat Bantuan 1.000 Paket Sembako Dari Geber IKA Unmul

35 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang menerima bantuan 1.000 paket sembako yang diserahkan secara simbolis dari Ketua IKA Unmul Isran Noor. Foto: Dokumentasi Pimpinan Setkab Kutim

SAMARINDA – Mewakili Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kutim Kasmidi Bulang menerima bantuan 1.000 paket sembako dari Gerakan Kebersamaan (Geber) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda yang diserahkan secara simbolis dari Ketua IKA Unmul Isran Noor.

Untuk diketahui, Kutim menjadi salah satu daerah dari 5 kabupaten/kota di Kaltim yang mendapatkan bantuan sosial paket sembako yang nantinya dikhususkan diberikan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19. Penyerahan bantuan digelar di halaman depan lobi Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Sabtu (28/8/2021) kemarin.

Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan terima kasihnya kepada Pemprov Kaltim dan IKA UNMUL yang sudah peduli dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kutim yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang melakukan isoman atau yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Kami akan segera memberikan bantuan ini secara terarah dan cepat untuk warga Kutim,”ujar Kasmidi.

Dalam kesempatan itu, Kasmidi juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) karena sampai saat ini tren peningkatan jumlah positif masih tinggi.

“Kita perlu bergotong-royong dan saling bahu membahu agar bisa memotong mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unmul Isran Noor mengatakan sebanyak 5.000 paket sembako diserahkan secara langsung ke perwakilan kelima pemerintah kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

“Bantuan ini langsung disalurkan ke Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Barat (Kubar), Kutim, Paser dan Mahakam Ulu (Mahulu). Kemarin sudah kita serahkan ke Kota Bontang dan Samarinda, sisanya menyusul,” ungkapnya.

Untuk besaran bantuan paket sembako yang diterima kabupaten/kota tersebut, Isran mengatakan bahwa itu semua tergantung dari jumlah penduduk yang terdampak. Kaltim ini kan jumlah penduduknya berbeda-beda, nanti akan ada perbedaan. Tergantung jumlah penduduk yang terdampak, jadi tidak sama antara kabupaten/kota lain.

“Kita sudah sesuaikan untuk Paser 1.000 paket sembako, Kukar 1.250, Kubar 1.000, Mahulu 500, Kutim 1.000, organda 100, pedagang tepian 96 dan pekerja seni 54. Jadi hari ini kita juga akan menyerahkan bantuan paket sembako untuk pedagang Tepian Mahakam dan perwakilan dari pekerja seni,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa pembagian besaran paket sembako ini sudah diatur sedemikian rupa sesuai dengan kondisi dan wilayahnya masing-masing.

“Insyaallah kabupaten/kota selanjutnya dalam waktu dekat ini akan kita serahkan secara berkesinambungan. Sisa Berau, PPU dan Balikpapan yang belum,” paparnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here