Beranda Celebrity News Heru Aprianto Jabat Dandim 0909/Kutim – Pabate Pindah Tugas Ke Kodam VI/MLW

Heru Aprianto Jabat Dandim 0909/Kutim – Pabate Pindah Tugas Ke Kodam VI/MLW

72 views
0

Momentum Pucuk pimpinan di Kodim 0909/Kutim sertijab.(ist)

SANGATTA- Pucuk pimpinan di Kodim 0909/Kutim resmi berganti. Letkol CZI Heru Aprianto ditunjuk sebagai Dandim 0909/Kutim menggantikan Letkol Czi Pabate yang masa tugasnya berakhir Rabu (8/9/2021). Pabate sendiri mendapat tugas baru bertugas Kodam VI Mulawarman. Acara penerimaan Dandim baru digelar pagi tadi, Makodim 0909/Kutim.

Letkol Czi Pabate pada momen perpisahannya memyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik. Khususnya selama masa tugasnya di Kutim, dua tahun terakhir. Tak hanya seluruh anggota TNI AD namun juga keluarga besar TNI.

Menurut Pabate selama 747 hari berdinas di Kutim sungguh sangat berkesan. Banyak hal yang sudah dilakukan bersama-sama, baik dinas TNI maupun kegiatan Persit. Menurutnya apa yang telah dilakukan pihaknya belum seberapa. Maka dari itu, dari hati yang paling dalam Pabate memohon maaf untuk semua yang tak berkenan. 

“Sebagai manusia biasa kami tidak luput dari salah, semoga Kodim 0909/Kutim semakin jaya,” tutur Pabate.

Sementara itu, Dandim 0909/Kutim Letkol Czi Heru Aprianto, turut berterima kasih untuk sambutan yang baik dan tradisi penerimaan yang digelar. Tak lupa dia mengucapkan selamat kepada Pabate untuk penugasan yang barum 

“Semoga amanah dan diberi kesuksesan di tempat tugas di Kodam VI Mulawarman,” ucap Heru.

Sebelumnya acara dimulai dengan tradisi adat tepong tawar kepada Letkol Czi Heru Aprianto yang diterima oleh Letkol Czi Pabate, dengan ditandai pengalungan bunga. Selanjutnya dilakukan pelepasan terhadap pejabat sebelumnya. Dengan diiringi untaian lagu dan puisi sebagai tanda ungkapan terima kasih dan perpisahan. Anggota TNI AD satu persatu memberikan ucapan selamat jalan kepada Pabate. Seluruh anggota Kodim 0909/Kutim nampak mengiringi kepergian Pabate sampai ke depan pintu gerbang Makodim 0909/KTM. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here