Beranda Pemerintahan Jelang PTM Perdana 20 September, Disdik Kutim Kroscek Kesiapan Prokes

Jelang PTM Perdana 20 September, Disdik Kutim Kroscek Kesiapan Prokes

52 views
0

Kepala Disdik Kutim Syahrir saat kroscek lapangan ke sekolah di Sangatta. Foto: ist

SANGATTA – Setelah turun menjadi PPKM Level 3, Satgas Penanganan Covid-19 Kutai Timur (Kutim) memberi lampu hijau untuk gelaran perdana pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi namun dengan aturan mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Direncanakan, PTM perdana ini akan digelar pada Senin (20/9/2021) mendatang. Hasil ini berdasarkan keputusan yang diambil Satgas Penanganan Covid-19 Kutim setelah melakukan rapat evaluasi PPKM Level 3 di Posko Covid-19 Kantor BPBD Kutim, Selasa (14/9/2021).

Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim sebagai penanggung jawab langsung bergerak cepat turun ke lapangan melakukan kroscek lapangan terkait persiapan sekolah-sekolah yang akan melakukan PTM.

“Kami melakukan pengecekan terbaru tentang kesiapan tiap-tiap sekolah disertai dengan surat pernyataan menjalankan pembelajaran secara luar jaringan (luring) mulai dari SD, SMP dan SMA dalam penerapan prokes jelang PTM,” ucap Kepala Disdik Kutim Syahrir, Selasa (14/9/2021).

Kemudian, Disdik Kutim juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk menjadi perhatian utama yakni vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pendidik dan pelajar. Selanjutnya ada sterilisasi ruangan secara berkala.

“Ini juga sebagai syarat penunjang pelaksanaan PTM untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Karena PTM juga memiliki risiko di tengah pandemi Covid-19, namun kita tetap berkoordinasi intens dengan Satgas,” tegasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here