Beranda Pendidikan Enam SD di Muara Bengkal Siap Laksanakan PTM

Enam SD di Muara Bengkal Siap Laksanakan PTM

107 views
0

Babinsa Koramil 0909-05 Muara Bengkal bersama Dan Satgas COVID-19 setempat ikut melakukan pemantauan.(ist)

MUARA BENGKAL- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang segera dilaksanakan kembali di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi perhatian semua pihak. Persiapan di lapangan tak lepas dari pantauan para pihak yang bertanggung jawab. Seperti di Kecamatan Muara Bangkal, Babinsa Koramil 0909-05 Muara Bengkal bersama Dan Satgas COVID-19 setempat ikut melakukan pemantauan.

“Pemantauan ini bertujuan untuk memastikan tiap sekolah dasar tersebut dapat melangsungkan tahapan Pembelajaran Tatap Muka dengan standar prokes (protokol kesehatan) yang sudah ditetapkan,” ujar Serka Suripto, Babinsa Kecamatan Muara Bengkal bersama Sertu Sutriatno anggota Koramil 0900-05 Muara Bengkal bersama Muspika Kec Muara Bengkal.

Muspika kecamatan yang turun ke lapangan melakukan pemantaian meliputi, Koramil 0909-05 Muara Bengkal, Polsek Muara Bengkal, Puskesmas Muara Bengkal, UPT Dinas Pendidikan Muara Bengkal dan Satgas Covid-19 Tingkat Desa. Kehadiran tim satgas kecamatan juga sekaligus mengecek ruang kelas sesuai dengan jumlah siswa yang bakal masuk. Sebab saat PTM, jumlah siswa dalam satu kelas dibatasi. Hasil dari pemantauan tersebut sebanyak enam sekolah dasar yang ditinjau bersama -sama, telah memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM. 

“Namun harus (tetap) mematuhi protokol kesehatan. Membagi siswa berdasarkan kapasitas ruang kelas masing-masing,” tambahnya.

Adapun sekolah dasar yang sudah memenuhi syarat untuk PTM di Muara Bengkal antara lain, SDN 001 dan SDN 005  Desa Muara Bengkal Ilir, SDN 003 dan SDN 006 Desa Muara Bengkal Ulu, serta SDN 004 dan SDN 007 Desa Benua Baru. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here