Beranda Celebrity News Kunjungan Sehari di Kutim, Wakapolda Lepas Bantuan 10 Ton Beras

Kunjungan Sehari di Kutim, Wakapolda Lepas Bantuan 10 Ton Beras

14 views
0

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto saat melepas bantuan 10 ton beras untuk masyarakat Kutim sekaligus melakukan audiensi dengan jajaran Polres Kutim. Foto: Humas Polres Kutim

SANGATTA – Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto melakukan kunjungan kerja ke Kutai Timur (Kutim). Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di lingkungan Polda Kaltim secara simbolis melepas bantuan 10 ton beras yang diangkut melalui mobil boks di halaman Mako Polres Kutim, Kamis (23/9/2021). Bantuan yang disalurkan tidak hanya berupa beras, melainkan terdapat pula bantuan berupa sembako yang dibagi menjadi 200 paket.

Dalam kegiatan ini, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto didampingi Ditlantas Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata, Kasat PJR Ditlantas Polda Kaltim AKBP Yusep Dwi Prasetya, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Wakapolres Kutim Kompol Triyanto dan seluruh pejabat utama Polres Kutim.

Hariyanto menegaskan jika dalam masa pandemi Covid-19 ini telah berdampak pada menurunnya tingkat kesehatan dan perekonomian di dunia serta mempengaruhi tatanan kehidupan bangsa dan negara.

“Kami memahami kesulitan yang masyarakat rasakan. Berangkat dari situasi ini, Polri ada untuk membantu,” tegasnya.

Selanjutnya, ia mengutarakan jika kegiatan ini memang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Fokusnya memang untuk masyarakat yang belum tercover oleh bantuan pemerintah. Untuk itu, Polri turun tangan ke lapangan,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan lain kunjungan kerja Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto ke Kutim yakni juga melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinasi Presisi di Gedung Pelangi Polres Kutim. Kemudian pengarahan Wakapolda Kaltim kepada para pejabat utama Polres Kutim di Ruang Vicon Polres Kutim.

Ia berpesan kepada jajarannya untuk segera mempercepat dan menambah intenitas dalam penyaluran dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dan vaksinasi.

“Saya harap seluruh personel untuk terus melaksanakan tugas dengan baik, ikuti prosedur dan arahan yang telah diberikan dan tidak berbuat kontra produktif yang dapat merugikan,” jelasnya.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here