Beranda Pemerintahan Sisa Dua Minggu, Baru 10 Orang Melamar – Seleksi Pengurus Baznas Kutim...

Sisa Dua Minggu, Baru 10 Orang Melamar – Seleksi Pengurus Baznas Kutim 2021-2026

81 views
0

Rapat panitia seleksi di ruang Arau Kantor Bupati. (Alvian Pro Kutim)

SANGATTA- Hingga Rabu, (29/9/2021) ini, panitia seleksi kepengurusan Baznas Kutim periode 2021- 2026 sudah menerima 10 berkas dari pendaftar. Artinya masih ada waktu sekitar dua minggu ke depan hingga batas akhir pendaftaran 13 Oktober 2021, bisa digunakan masyarakat yang ingin menjadi pengurus Baznas Kutim.

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra, Suko Buono yang juga Ketua Panitia Seleksi mengingatkan, tahapan seleksi ini harus memperhatikan aturan- aturan yang berlaku secara nasional dan tidak menyulitkan peserta. Diharapkan kepengurusan Baznas Kutim yang terpilih nanti adalah orang-orang yang punya integritas dan mampu membawa Baznas lebih baik. Profesional dan mampu menjalankan amanah.

“Tim seleksi juga harus lebih terbuka, dengan cara menyampaikan tahapan dan hasil seleksi ini ke berbagai media sosial agar masyarakat ada kepercayaan,” pinta Suko saat memimpin rapat panitia seleksi di ruang Arau Kantor Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Agama Kutim M Nasrun yang merangkap sebagai Wakil Ketua Panitia Seleksi Baznas Kutim, menyampaikan, bahwa kepengurusan Baznas Kutim periode lalu (2016-2021) akan berakhir pada 26 Oktober 2021. Sehingga masih ada waktu kurang dari satu bulan untuk menetapkan pengurus yang baru.

“Hingga hari ini panitia sudah menerima 10 orang yang mendaftarkan diri. Pada 13 Oktober (2021) nanti adalah batas akhir, verifikasi dan validasi data peserta pada 14 dan 15 Oktober. Selanjutnya 16 Oktober pengumuman kelulusan berkas. Berikutnya 18 Oktober tes kompetensi, berikutnya 20 Oktober pengumuman lulus tes kompetensi dan pada 21 Oktober tes wawancara dan psikologi,” jelasnya dengan detail.

M Nasrun mengharapkan, kepengurusan baru sudah terbentuk sebelum masa kerja pengurus lama berakhir. Sehingga peralihan tugas dan program kerja berjalan dengan baik langsung kepada pengurus baru. (hms4/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here