Beranda Celebrity News Grebek Kampung Bersih Sasar Gang Family Sangatta Utara – Sarana Edukasi Warga...

Grebek Kampung Bersih Sasar Gang Family Sangatta Utara – Sarana Edukasi Warga Agar Peduli Lingkungan

124 views
0

SANGATTA – Gerakan Kampung Bersih yang di inisiasi oleh RKPL dan Persatuan Roda Tiga Sangatta menyasar RT 23, 24 dan 43 Gang Family, Sangatta Utara, Monggu (3/10/2021) pagi. Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Kegiatan dipusatkan di halaman Masjid Nurul Iman. 

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan program Grebek Kampung Bersih ini patut terus digalakkan. Perlu mendapat dukungan tak hanya dari pemerintah, tapi juga stakeholder lainnnya yakni perusahaan dan masyarakat. Sebab kegiatan ini adalah inisiatif kelompok masyarakat yang sangat peduli lingkungan.

“Maknanya kegiatan ini sekaligus edukasi kepada warga, betapa pentingnya kebersihan lingkungan,” sebut Ardiansyah.

Ardiansyah lantas berpesan kepada masyarakat agar mendisiplinkan diri mengelola sampah. Yakni dengan memilah sampah sesuai dengan jenisnya. Berikutnya membuang sampah sesuai tempat dan waktu yang telah ditetapkan. Agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

“Manfaatnya bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk kesehatan warga dan lingkungan kita sendiri,” tutup Ardiansyah.

Sedangkan Ketua RKPL Andika menjelaskan, kegiatan Grebek Kampung Bersih ini adalah sarana silaturahim dengan masyarakat. Selain itu juga sebagai sarana edukasi kepada warga agar bisa lebih peduli kebersihan dilingkungan sekitar.

“Masalah sampah masih menjadi topik hangat di Kutim khususnya di Sangatta, mari kita sebagai warga membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sampah,” ajak Andika.

Sementara itu, Ali Mahmudi salah seorang perwakilan warga yang juga Ketua RT 24 Gang Family mengapresiasi program Grebek Kampung Bersih ini. Program ini menurutnya bentuk kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dia berharap program ini terus bergulir tidak hanya di Kota Sangatta, tapi ke seluruh wilayah di Kutim. 

“Kami mengajak kepada semua, mari kita selesaikan permasalahan sampah ini. Sehingga cita-cita kita untuk menjadi kota yang bersih dari sampah segera terwujud,” tutup Ali. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here