Beranda Umum & Ekonomi Percepat Pemulihan Ekonomi, Koloborasi KPKNL Bantu Transaksi Online UMKM Kutim

Percepat Pemulihan Ekonomi, Koloborasi KPKNL Bantu Transaksi Online UMKM Kutim

19 views
0

Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Kusumawardhani melakukan audiensi dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Ruang Kerja Bupati Kutim. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Upaya membantu UMKM di tengah pandemi Covid-19, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Keuangan Negara (DJKN) Regional Kaltimtara melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) melakukan terobosan inovatif dengan mengajak para UMKM memanfaatkan website yang terdapat di KPKNL sebagai wadah pemasaran produk para UMKM Kutim.

Hal itu dilontarkan Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Kusumawardhani usai melakukan audiensi dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Ruang Kerja Bupati Kutim, Kamis (7/10/2021) lalu.

“Kita tahu banyak hasil produk UMKM Kutim yang sudah dikenal, makanya kami mengajak untuk bisa memanfaatkan situs lelang.go.id sebagai media promosi hasil UMKM-nya,” ucap Kusumawardhani.

Lebih lanjut Kusumawardhani berharap pihaknya terus dapat berkoordinasi langsung dengan Dekranasda kabupaten sebagai salah satu leading sector di bidang kerajinan dan untuk menggali potensi yang ada di Kutim.

Ia menegaskan melalui portal lelang akan mempermudah penjual dan pembeli melakukan transaksi, karena tidak perlu dilakukan dengan tatap muka dan siapa saja yang sudah memiliki KTP atau Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan nomor rekening tabungan dapat mendaftar.

“Tujuannya adalah membantu para UMKM dalam program pemulihan ekonomi,” urainya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyambut baik serta mengapresiasi terkait terobosan yang dilakukan KPKNL dalam membantu para UMKM dalam pemasaran produk lokal yang ada di Kutim.

”Kami juga akan mendorong pelaku usaha UMKM untuk lebih memanfaatkan penjualan online, sehingga produk kita dapat menjangkau pemasaran secara luas,” tegasnya. (hms8/hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here