Beranda Entertainment Pemkab Kutim Apresiasi Insan Berprestasi – Ardiansyah Serahkan Penghargaan Hingga Ambulance

Pemkab Kutim Apresiasi Insan Berprestasi – Ardiansyah Serahkan Penghargaan Hingga Ambulance

29 views
0

Momen Bupati memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Momentum hari ulang tahun ke 22 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) digunakan pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak, Selasa (12/10/2021). Pengharhaan diberikan sebagai bentuk apresiasi pada prestasi yang ditorehkan selama ini.

Penghargaan diserahkan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah yang berprestasi. Selain itu juga ada penyerahan ambulance kepada Puskesmas. Penghargaan Pemkab Kutim melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kategori unit 2 tingkat OPD di berikan kepada Dinas  Pekerjaan Umum, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Selanjutnya penghargaan untuk SMP YPPSB 3 (akreditasi A) dan SMA Negeri 1 Sangatta Utara (akreditasi B) karena keberhasilannya dalam menyelenggarakan pelayanan perpustakaan berstandar “Nasional”. Tak hanya itu, dibidang pendidikan, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada tiga sekolah yang mengikuti lomba, sekolah sehat tingkat SMP/Madrasah Tsanawiyah. Pengharhaan diberikan kepada SMPN 1 Rantau Pulung (juara 1), SMPN 1 Sangatta Selatan (juara 2) dan SMPN 4 Kongbeng (juara 3).

Dari bidang kesehatan, Bupati menyerahkan kendaraan ambulance kepada Puskesmas Teluk Lingga dan Puskesmas Sangatta Utara. Serta mobil jenazah kepada RSUD Sangkulirang. Ardiansyah juga melakukan penyerahan bantuan alat tenun senilai Rp 22 juta kepada Yasinta Rosmince, perajin tenun ikat Kaliorang. Yakni Ketua Perajin Tenun Ikat Nusa Bunga sebagai wujud dorongan pengembangan ekonomi kreatif. Prosesi penyerahan disaksikan undangan kehormatan di Tribun utama dan peserta upacara dari Lapangan. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here