Beranda Kutai Timur Buka Kejurkab IPSI Kutim, Suroto: Junjung Tinggi Semangat Sportivitas

Buka Kejurkab IPSI Kutim, Suroto: Junjung Tinggi Semangat Sportivitas

69 views
0

Momen pemukulan gong tertanda dibuka kegiatan Kejurkab IPSI Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Jum’at (15/10/2021) pagi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto mewakili Bupati Kutim membuka kegiatan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) IPSI Kutim, di Gedung Adat Besar Kutai, Jalan APT Pranoto. Acara yang digelar dengan protokol kesehatan COVID-19 itu bertema “Dengan Prestasi Atlet Kita Meju Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Dihadiri Ketua IPSI Kutim Faisal Rachman, Sekretaris IPSI Kutim Imam Sujono Lutfi, Kadispora Kutim Basri, perwakilan KONI Kutim Rahman. Mantan ketua IPSI Kutim Uce Prastyo, Kepala Diskop UMKM Kutim Darsafani dan para ketua perguruan beserta tim dan atlet tingkat remaja.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suroto berpesan kepada semua pihak dari panitia, offisial, wasit dan atlet menjunjung tinggi semangat sportivitas demi lancar dan suksesnya kejuaraan ini. Khusus kepada atlet, Suroto mengatakan agar mengerahkan segala kemampuannya dan menunjukkan prestasi menjadi yang terbaik.

“Laksanakan dengan baik dan sportiv, sehingga Kejurkab ini berjalan dengan lancar serta tidak ada halangan,” ungkapnya.

Suroto juga kembali mengingatkan untuk tetap menjaga Protkes, agar nantinya tidak menumbuhkan kluster baru COVID-19. Untuk jajaran pengurus IPSI Kutim, ia berpesan tetap terus melakukan pembinaan kepada seluruh perguruan yang mereka naungi.

” Untuk bersatu padu, membawa nama Kutai Timur lebih baik. Terutama di bidang pancak silat. Semoga bisa juara di regional, nasional maupun internasional,” kata Suroto.

Sebelumnya H Khoirul Arfin sebagai ketua panitia Kejurkab IPSI Kutim mengutarakan bahwa pelaksanaan kegiatan ajang pencarian bibit pesilat muda itu berlangsung selama 3 hari dari hari Jum’at(15/10/2021) sampai dengan Minggu (17/10/2021). Ia menjelaskan IPSI Kutim menaungi 14 perguruan, namun tidak semua perguruan mengirimkan wakilnya hanya ada 8 perguruan. Kejurkab ini juga sekaligus untuk seleksi pesilat menuju POPDA di Kabupaten Paser.

“Delapan perguruan silat itu adalah Persinas Asad, PSHT, Perisai Diri, Persinal Cempak Putih, IKSPI Kera Sakti, Pencak Silat Cempak Putih, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Pagar Nusa,” jelas Khoirul. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here